Intercounbix Indonesia

Shaping a sustainable future

Transfer Pricing | Accounting | Tax | Business Advisory

Content Creator Diingatkan Bayar Pajak
IBX-Jakarta. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan para content creator yang sudah terkenal tidak lupa memenuhi kewajibannya membayar pajak. Bendahara Negara itu berharap siapapun tidak memusuhi pajak.

“Jadi kalau Anda sudah menjadi the famous content creator, lihat dan rapikan dari sisi kewajiban perpajakan Anda, kami bantu dan kita akan siap untuk mendukung secara baik,” kata Sri Mulyani dalam acara Kreator Indonesia Berkarya yang diselenggarakan YouTube di Park Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023). Acara itu dihadiri para YouTuber serta Kiky Saputri dan Boy William yang menjadi host.

Dengan membayar pajak, kata Sri Mulyani, adalah cara untuk mencintai Indonesia. Kementerian Keuangan dipastikan siap membantu merapikan kewajiban dari sisi perpajakan para content creator jika dibutuhkan.
Sri Mulyani menyebut tugas Bendahara Negara bukanlah hanya memberikan uang, melainkan juga mengumpulkan penerimaan salah satunya dari perpajakan. Di sisi lain, pemerintah mengaku siap mendukung para content creator dengan berbagai bentuk bantuan.

“Another side of Menteri Keuangan yang mungkin Anda nggak sukai adalah saya mengumpulkan penerimaan negara yaitu pajak. Kami akan mendukung apapun yang bisa meningkatkan kreativitas, tapi jangan musuhi pajak karena pajak itu adalah untuk Indonesia,” tuturnya.

“Itu cara kita untuk mencintai Indonesia, selalu menjaga negara kita karena negara ini adalah milik kita sendiri. Selamat berjaya untuk seluruh content creator, kami di pemerintah siap mendukung agar dunia kreatif dan inovasi terus bisa ditingkatkan,” tambahnya.

Sri Mulyani mengaku senang dengan adanya YouTube bisa memberikan penghasilan bagi para content creator hingga orang-orang di baliknya. Kondisi ini dinilai akan semakin memperkuat perekonomian Indonesia.

“Menurut saya sekarang ini shifting dari manufacturing atau sektor primer seperti pertanian, pertambangan, kehutanan, perikanan dengan sektor jasa dengan membuat konten untuk platform YouTube, akan semakin mewarnai dan memperkuat perekonomian Indonesia,” imbuhnya.
Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-7002681/di-depan-para-content-creator-sri-mulyani-ingatkan-untuk-bayar-pajak.

*Disclaimer*
Recent Posts

Kegunaan Memperhitungkan Depresiasi Pada Perhitungan Keuangan Serta Beban Pajak Yang Harus Di Ketahui Oleh Perusahaan

IBX-Jakarta. Depresiasi/Penyusutan merupakan hal yang penting yang harus di perhitungan dalam keuangan sebuah perusahaan. Tak hanya itu Depresiasi termasuk Non-cash expenses yang peting untuk di catat karena mereka mempengaruhi laba bersih perusahaan tanpa mempengaruhi arus kas jangka pendek. Macam Macam dari Non Cash Ekspense yang harus di ketahui Oleh karena

Read More »

Ratusan Ulama di Pangandaran Kompak Bayar Pajak!

IBX-Jakarta. Ratusan ulama dari 93 desa dan 10 kecamatan di Pangandaran berbondong-bondong mendatangi Kantor Samsat Pangandaran. Kehadiran mereka bertujuan untuk membayar pajak kendaraan bermotor secara serentak. Gerakan itu dilakukan ulama di Pangandaran dalam momen Tahun Baru Hijriah. Selain bersilaturahmi dengan pihak Samsat, mereka melakukan pembayaran serentak pajak kendaraan bermotor yang akan jatuh tempo pada 3 Agustus 2024 yang akan datang.

Read More »