Intercounbix Indonesia

Shaping a sustainable future

Transfer Pricing | Accounting | Tax | Business Advisory

Memutuskan Program pemasaran global

Memutuskan Program pemasaran global

Perusahaan yang beroperasi di satu atau lebih pasar luar negeri harus memutuskan seberapa banyak, jika ada untuk menyesuaikan strategi dan program pemasaran mereka dengan kondsi lokal. Pada satu ekstrim adalah perusahaan global yang menggunakan pemasaran global standar, pada dasarnya menggunakan pendekatan strategi pemasaran yang sama dan bauran pemasaran di seluruh dunia , Di sini ekstrim lainnya adalah pemasaran global yang diadaptasi dalam hal ini, produsen menyesuaikan strategi pemasaran dan elemen bauran untuk masing- masing pasar sasaran, menghasilkan lebih banyak tetapi diharapkan menghasilkan pangsa pasar dan pengembalian yang lebih besar

 

Pertannyaan apakah akan mengadaptasi atau menstandarisasi strategi dan program pemasaran telah banyak diperdebatkan selama bertahun-tahun di satu sisi, beberapa pemasar global percaya bahwa teknologi membuat dunia menjadi tempat yang lebih kecil, dan kebutuhan konsumen di seluruh dunia menjadi lebih serupa, ini membuka jalan bagi merek global dan pemasaran global standar, global standar pencitraan merek dan standarisasi global, pada gilirannya, menghasilkan kekuatan merek yang lebih besar dari pengurangan biaya dari skala ekonomi.

 

Disisi lain konsep pemasaran berpandangan bahwa program pemasaran akan lebih menarik jika disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap kelompok pelanggan sasaran jika konsep ini berlaku di suatu negara, itu harus diterapkan lebih jauh di pasar internasional, meskipun konvergensi global, konsumen di berbagai negara masih memiliki latar belakang budaya yang sangat bervariatif.

Namun, standarisasi global bukanlah proporsi semua aau tidak sama sekali, ini masalah derajat, Sebagian besar pemasar internasional menyarankan bahwa perusahaan aharus berpikir secara global tetapi bertindak secara lokal.

 

Secara kolektif, merek lokal masih merupakan mayoritas pembelian konsumen Sebagian besar konsumen, di mana pun mereka tinggal menjalani kehidupan yang sangat lokal jadi merek global harus melibatkan konsumen di tingkat lokal menghormati budaya dan menjadi bagian dirinya.

 

Perluasan produk lansgung berarti memasarkan produk di pasar luar negeri tanpa membuat perubahan signifikan pada produk manajemen puncak memberi tahu orang-orang pemasarannya ambil produk apa adanya dan temuka pelanggan itu namun Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apakah konsumen asing menggunakan produk itu dari bentuk apa yang mereka sukai

 

Adaptasi produk melibatkan perubahan produk untuk memenuhi persyaratan,kondisi, atau keinginan lokal

Penemuan produk terdiri dari menciptakan sesuatu yang baru untuk memenuhi kebetuhan konsumen di negara tertentu karena pasar telah menglobal perusahaan mulai dari produsen peralatan dan pembuat mobil hingga produsen permen dan minuman ringan telah mengembangkan produk yang memenuhi kebutuhan pembelian khusus konsumen berpenghasilan rendah di negara berkembang.

Promosi

Perusahaan dapat mengadopsi strategi komunikasi yang sama yang mereka gunakan di pasar dalam negeri atau mengubahnya untuk setiap pasar lokal, pertimbangkan pesan iklan, beberapa perusahaan global menggunakan tema periklanan standar di seluruh dunia.

 

Harga

Perusahaan juga menghadapi banyak pertimbangan dalam menetapkan harga internasional mereka kekuatan ekonomi dan teknologi baru-baru ini telah berdampak pada penetapan harga global

 

Saluran distribusi

Perusahaan internasional harus mengambil pandangan seluruh saluran tentang masalah pendistribusian produk ke konsumen akhir menunjukkan dua hubungan utama antara penjual dan pembeli akhir, tautan pertama saluran antar negara memindahkan produk perusahaan dari titik produksi ke perbatasan negara tempat produk tersebut dijual.

Recent Posts

Memahami Pengertian dan Tujuan Koreksi

IBX-Jakarta. Wajib Pajak (WP) Badan diharuskan melaksanakan kewajiban perpajakannya sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku, termasuk penyampaian laporan keuangan sesuai dengan Peraturan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK).

Read More »

Liabilitas Jangka Pendek

IBX-Jakarta. Utang merupakan kewajiban untuk membayar yang dicatat sebagai liabilitas (liability) oleh debitur. Liabilitas jangka panjang adalah utang dengan periode jatuh tempo lebih dari satu tahun

Read More »