Intercounbix Indonesia

Shaping a sustainable future

Transfer Pricing | Accounting | Tax | Business Advisory

Promosi perdagangan

Oleh: Affin Jaffar Umarovic

Promosi perdagangan dapat membujuk pengecer untuk membawa merek, memberikannya ruang rak, mempromosikannya dalam iklan, dan mendorongnya ke konsumen. Ruang rak sangat langka akhir-akhir ini sehingga produsen seringkali harus menawarkan potongan harga, jaminan pembelian kembali, atau barang gratis kepada pengecer dan pedagang grosir untuk berupaya mendapatkan produk di rak.

Produsen menggunakan beberapa alat promosi perdagangan. Banyak cara yang digunakan untuk promosi konsumen. Konteks, premi, pajangan juga dapat digunakan sebagai promosi dagang atau pabrikan dapat menawarkan diskon langsung dari daftar harga untuk setiap barang yang dibeli selama beberapa periode waktu tertentu. Pabrikan juga dapat menawarkan insentif (biasanya potongan yang sangat besar per kotak) sebagai imbalan atas persetujuan pengecer untuk menampilkan produk pabrikan dengan cara tertentu.

Produsen juga dapat menawarkan barang gratis. Yang merupakan kotak barang dagangan tambahan, kepada pengecer yang membeli dalam jumlah tertentu atau yang menampilkan gaya atau ukuran tertentu. Mereka mungkin juga dapat menawarkan insentif, uang tunai atau hadiah kepada dealer atau tenaga penjualan mereka untuk mendorong barang-barang pabrikan produsen dapat memberi pengecer barang iklan khusus gratis yang membawa nama perusahaan seperti pena kalender, buku catatan, senter dan tas jinjing

Perusahaan menghabiskan miliaran dollar setiap tahun untuk promosi yang ditujukan untuk pelanggan. Promosi bisnis digunakan untuk menghasilkan prospek bisnis, merangsang pembelian dengan memberika penghargaan kepada pelanggan dan memotivasi tenaga penjualan promosi. Bisnis mencakup banyak cara yang sama yang digunakan untuk promosi konsumen atau perdagangan Di sini kami berfokus untuk mengembangkan dua cara promosi bisnis utama yaitu tambahan konvensi dan pameran dagang dalam konteks penjualan.

Banyak perusahaan dan asosiasi perdagangan menyelenggarakan konvensi dan pameran dagang untuk mempromosikan. Pameran dagang Vendor dalam pameran menerima banyak manfaat seperti peluang untuk menemukan prospek penjualan baru, menjual lebih banyak untuk mempresentasikan pelanggan dan mendidik pelanggan dengan publikasi dan materi audiovisual. Pameran dagang juga membantu perusahaan dapat menjangkau banyak prospek yang tidak dicapai melalui tenaga penjualan mereka.

Selain memilih jenis promosi yang akan digunakan, pemasar juga harus membuat beberapa keputusan lain dalam merancang program promosi penjualan. Pertama mereka harus menentukan besaran insentif minimum tertentu yang diperlukan jika promosi ingin berhasil. Insentif yang lebih besar akan menghasilkan lebih banyak respon penjualan. Pemasar juga harus menetapkan kondisi untuk partisipasi.

***Disclaimer***

Recent Posts

BAPPEBTI Ajukan Evaluasi Pajak Crypto

IBX-Jakarta. Sejak 1 Mei 2022, pemerintah resmi mengenakan pajak atas asset kripto dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 68/PMK.03/2022. Peraturan tersebut mengenai pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penghasilan (PPh) atas transaksi perdagangan aset kripto. Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Tirta Karma Senjaya, pajak kripto

Read More »