Intercounbix Indonesia

Shaping a sustainable future

Transfer Pricing | Accounting | Tax | Business Advisory

Layanan Pajak Berbasis Internet Tidak Bisa Diakses pada Akhir Pekan Ini

IBX-Jakarta. Otoritas Perpajakan Indonesia, yaitu Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberi tahu bahwa layanan aplikasi pajak berbasis internet tidak bisa diakses pada akhir pekan minggu ke-2 bulan Januari 2024, tepatnya pada hari minggu, 21 Januari 2023 dari pukul 06.00 WIB s.d senin, 22 Januari 2024 pukul 05.00 WIB.

Hal tersebut diakbitkan karena pemeliharan insfratuktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) DJP. DJP selaku Otoritas Perpajakan Indonesia memohoh maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Wajib Pajak yang ingin menggunakan layanan pajak berbasis internet dihimbau untuk mengantisipasi downtime pada rentang waktu yang telah diberi tahu. Ketika periode telah downtime telah selesai, seluruh layanan pajak berbasis internet yang disediakan DJP dapat diakses kembali.

Walaupun layanan pajak berbasis internet tidak bisa diakses pada tanggal tersebut, terkhusus untuk website pajak.go.id masih dapat diakses. Website pajak.go.id  menyediakan berbagai layanan pajak berbasis internet yang bisa diakses oleh wajib pajak, diantaranya pendaftaran NPWP, aktifasi EFIN, perubahan data wajib pajak, dan permohonan sertifikat elektronik.

Sumber: Pengumuman! Layanan Aplikasi Pajak Tak Bisa Diakses Akhir Pekan Ini. (finance.detik.com)

Recent Posts

Mengenal Lebih Dalam Terkait Barang Lartas

IBX-Jakarta. Dalam ketentuan terkait Bea dan Cukai di Indonesia terdapat sebuah istilah yang disebut sebagai Barang Lartas (barang pelarangan dan pembatasan). Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan 161/PMK.04/2007 jo PMK 141/PMK.04/2020 tentang Pengawasan Terhadap Impor atau Ekspor Barang Larangan dan/atau Pembatasan, menjelaskan bahwa barang lartas adalah barang yang dilarang dan/atau dibatasi pemasukannya

Read More »

Perusahaan Harus Memberikan Perlindungan Bagi Karyawan!

IBX-Jakarta. Sama seperti halnya konsumen, kedudukan pekerja (karyawan) pada umumnya juga lemah di mata perusahaan. Pengalaman menunjukkan hal ini. Oleh karena itu, perlindungan tenaga kerja sudah memperoleh perhatian dunia sejak lama. Asas yang seharusya dipakai dalam hubungan ketenagakerjaan adalah asas manfaat, keadilan, kewajaran, integritas, dan iktikad baik. Asas manfaat dapat juga dinterpretasikan sebagai sesuatu yang saling menguntungkan dalam hubungan ketenagakerjaan.

Read More »